Media-Bhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Jelang Pemilu 2019: KPU Nias Laksanakan Tahapan Pemutakhiran Data Serta Penyusunan Data Pemilih

21

NIAS, Media-Bhayangkara.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias melaksanakan sosialisasi tentang tahapan pemutakhiran data pemilih serta penyusunan daftar pemilih pada Pemilu ( Pemilihan Umum) tahun 2019 mendatang yang dilaksanakan bertempat di gedung serbaguna Gido, Senin (3/12-2018 ) kemarin.

Dedi Kurniawan Bate’e sebagai Komisioner KPU Kabupaten Nias dalam sambutannya memgatakan bahwa sangat pentingnya peran masyarakat dalam pemutakhiran data pemilih untuk mensukseskan ( Pemilu) pemilihan Umum pada Tahun 2019 yang sudah dekat didepan mata, tegasnya.

“Semua Masyarakat sangat berperan dan sangat diharapkan peran aktifnya dalam penyusunan daftar pemilih pada pemilu tahun 2019 mendatang,” ucapnya Dedi.

Dalam acara Sosialisasi tersebut turut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias, Martahani D. Matondang, SH.

Dalam penjelasannya Martahani D.Matondang menjelaskan bahwa data dari KPU dan data dari Dinas kependudukan sangat jauh berbeda. Hingga saat ini masih ada sekitar 21.199 orang yang belum memiliki KTP Elektronik, oleh sebab itu kami dari Disdukcapil Kabupaten Nias sudah melakukan tugas penjemputan bola ke Desa-desa di seluruh Wilayah Kabupaten Nias dengan melakukan perekaman langsung, namun sampai saat ini sangat di sayangkan dari 21.199 yang belum ada KTP tersebut kebanyakan mereka berada di luar Daerah Nias,”ucap Kadis Dukcapil.

Pada acara sosialisasi tersebut turut juga dihadiri oleh Mantan Ketua KPU Kabupaten Nias, Abineri Gulo, S.Th, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Nias, Martahani D. Matondang, SH. serta Komisioner KPU Kabupaten Nias Dedi Kurniawan Bate’e, S.Pd dan tokoh masyarakat, pemilih pemula, pemilih disabilitas, PPK dan para undangan lainnya.

(ATL-Red)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: