Media-Bhayangkara.com
BERITA FAKTA, TRANSPARANSI, SETIA, SESUAI ASAS EQUALITY BEFORE THE LAW DENGAN FAKTA YURIDIS

~ AD SKY 160x600 ~

~ AD SKY 160x600 ~

Srikandi Solo Sabet Lima Medali Cabor Panahan di Sumbar

19

SUMBAR, Media-Bhayangkara.co.id – Bagi seorang prajurit, kemampuan membidik sasaran adalah suatu kemampuan yang wajib dimiliki, baik dengan menggunakan senjata ataupun dengan peralatan lainnya.

Kemampuan membidik sasaran secara tepat itulah yang dimanfaatkan oleh Kapten Ckm (K) Baiq Dewi Komalasari yang berdinas di Rumah Sakit tingkat IV Slamet Riyadi Solo Kodam IV/Diponegoro dalam menekuni olahraga panahan yang sudah digelutinya selama tiga tahun terakhir.

Tak hanya cantik dan lincah, wanita yang tergabung dalam klub panahan Wirabraja Archery Club (WAC) ini memiliki prestasi yang mengagumkan.

Pada event Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat (POR Sumbar) XV tahun 2018 yang berlangsung dari tanggal 19 – 30 November 2018 bertempat di Kecamatan Kampung Dalam Kabupaten Padang pariaman telah meraih dua medali emas di ronde compound putri 50 meter babak eliminasi II dan ronde compound putri 50 meter, satu perak yang diraih pada ronde compound putri babak aduan perorangan serta dua perunggu diperoleh pada ronde compound putri 50 meter babak eliminasi I dan ronde mix compound team 50 meter.

Meski harus berpisah dengan keluarganya karena sejak tanggal 13 November yang lalu, wanita yang biasa disapa ibu Dewi yang juga merupakan istri dari Brigjen Agus Bakti ini harus melaksanakan training center (TC) di Kabupaten Sawahlunto.

Semangat pantang menyerah yang tertanam dalam jiwa keprajuritannya tidak melunturkan niatnya dalam meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Sawahlunto.

Atas prestasi yang diraih pada POR PROV Sumbar tahun ini, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni memberikan apresiasi kepada Kapten Ckm Baiq Dewi Komalasari karena selain sebagai seorang prajurit wanita, dirinya juga adalah seorang istri jenderal berbintang satu.

“Patut diacungi jempol, meski istri seorang jenderal tetapi semangat dalam bertanding tidak kalah dengan atlet-atlet muda. Selain itu, ini menjadi bukti bahwa untuk menjadi atlet, tidak mengenal status sosial”, imbuh Ali Mukhni

Di ajang yang masih berlangsung ini, Kapten Ckm Baiq Dewi Komalasari berharap dapat mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mendapatkan prestasi setinggi-tingginya.

“Saya ingin memberikan hasil yang terbaik dalam membela Kabupaten Sawahlunto di Por Prov ini, berkat dukungan dan support dari atasan saya Pangdam dan Kakesdam IV/Diponegoro serta jajaran membuat saya bertekad untuk tidak mengecewakan pimpinan. Saya juga memohon dukungan dan doa dari semuanya” harapnya.

(Ptr/MB-BP)

Comments are closed.

%d blogger menyukai ini: